Berbagi informasi seputar sekolah semua jenjang

Sekolah Berbagi - Aplikasi Daftar 1 Keadaan Guru dan Siswa di Sekolah

Aplikasi Daftar 1 Keadaan Guru dan Siswa di Sekolah



Aplikasi Daftar 1 Keadaan Guru dan Siswa di Sekolah - Selamat datang kembali di blog Sekolah Berbagi, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran disetiap aktivitas kita sehari-hari. Amin.



Bapak/Ibu Guru semua pada kesempatan kali ini Sekolah Berbagi akan menyampaikan dan membagikan artikel Aplikasi Daftar 1 Keadaan Guru dan Siswa di Sekolah. Aplikasi yang berbasis Ms-Excel ini merupakan aplikasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan administrasi di sekolah baik untuk jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, maupun Sekolah Menengah Atas.

Di lembaga sekolah khususnya sering kali kita menghadapi perubahan jumlah guru maupun jumlah siswa. Kadang kala kita dihadapkan dengan adanya mutasi keluar baik itu guru maupun siswa, dan sering juga adanya mutasi masuk ke sekolah kita baik itu guru ataupun siswa. Untuk menyikapi setiap perubahan tersebut, perlu adanya sarana atau alat pencatat yang bisa mengakomodir itu semua. Dalam era zaman sekarang yang sudah serba komputerisasi, maka pencatatan mutasi keluar maupun mutasi masuk bisa dilakukan dengan menggunakan alat bantuan komputer dan tidak lagi menggunakan cara konvensional yaitu dengan mencatat manual. Tentunya untuk memudahkan kita dalam pengerjaannya kita memerlukan sebuah aplikasi yang dapat menunjang pekerjaan kita, yaitu dibutuhkannya sebuah aplikasi yang dapat secara otomatis mencatat atau merekam data mutasi keluar dan mutasi masuk.

Aplikasi Daftar 1 Keadaan Guru dan Siswa di Sekolah ini sangat bermanfaat sekali karena dengan aplikasi ini kita bisa membuat laporan bulanan keadaan siswa dan guru. Bahkan aplikasi ini pun sudah dilengkapi dengan Daftar Urut Kepangkatan (DUK). 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Aplikasi Daftar 1 Keadaan Guru dan Siswa di Sekolah. Bagi yang membutuhkan atau sekedar ingin mencoba aplikasi ini silahkan dapatkan dengan cara mendownload aplikasinya pada link yang sudah disediakam.


Artikel Lainnya::


    Labels: SD

    Thanks for reading Sekolah Berbagi - Aplikasi Daftar 1 Keadaan Guru dan Siswa di Sekolah. Please share...!

    0 Comment for "Sekolah Berbagi - Aplikasi Daftar 1 Keadaan Guru dan Siswa di Sekolah"

    Back To Top